Cari Blog Ini

Minggu, 26 April 2020

4 Hal yang Ingin Saya Lakukan Setelah Covid-19 Minggat

Happy Faces | Pixabay


Assalamu'alaikum Wr. Wb.

Sobat, apa yang ingin kalian lakukan jika si kopidnentin akhirnya minggat dari hidup kita? Kalau saya, sih, nggak muluk-muluk amat. Setelah  sujud syukur, ada 4 hal lagi yang ingin saya lakukan. Apa saja, sih? Ini dia daftarnya:

1. Membaca sepuasnya tanpa diganggu

Book and beach | Pixabay

Ya, setelah sekian puluh hari semuamua aktivitas dilakukan dari rumah gara-gara pandemi: rutinitas rumah tangga, momong bocah, jadi pengganti guru sekolah, dan sebagainya, wajar dong saya pingin menyepi sendiri.

Saya pingin menikmati kembali buku-buku bacaan yang lama telantar. Saya kangen menyelesaikan satu buku dari awal-akhir tanpa terpotong-potong akibat melerai pertengkaran bocah, misalnya. Atau tanpa dikedipin paksu sebagai kode pengin dipijit. 😝

2. Menikmati minuman favorit sambil nggak ngapa-ngapain

Ice Coffee | Pixabay

Nah, ini ada latar belakangnya. Namanya anak-anak, kalo di rumah lihat emaknya menikmati sesuatu sendiri, pasti, deh, penasaran. Setelah penasaran, lanjut mengusik dengan aneka pertanyaan, terus kudu ikut nyobain, kemudian tahu-tahu minuman kegemaran emaknya tandas oleh mereka, udah gitu bekas mereka minum berceceran di lantai bikin kesantuy-an si emak menguap. Ujung-ujungnya si emak nangis di pojokan. 😒

Makanya, kan... Nggak aneh, kan keinginan saya ini. 😶

3. Cuci mata ke toko-toko aksesoris atau suvenir yang lucu-lucu


Seorang Perempuan di dalam toko | Pixabay

Saya tuh, gemar lihat pernak-pernik unik, lucu, dan menarik. Entah itu berupa gelang, cincin, kalung, cermin hias, hingga tempelan magnet kulkas. Bahkan alasan utama saya join di satu grup jastiper milik mbak Kiky Aurora, ya karena sukak lihat belanjaan suvenir dari LN. Meskipun belum tentu beli.😜

Jadi kalau saya dikasih kesempatan masuk ke toko-toko semacam ini ya jelas mau dan sweneng banget!

4. Mencari dan mengoleksi kerang di pantai


Sea shells at the sea shore | Pixabay

Subhanallah! Takjub nian saya menekuri bentuk dan warna-warni makhluk lautan ini. Tak terbayang berapa lama waktu yang mereka pergunakan membentuk cangkang-cangkang indah tersebut. Belum lagi sensasi sejuk di telapak tangan usai memegang mereka.

Dalam imaji saya, jika cangkang kerang itu saya dekatkan ke telinga, maka terdengarlah debur ombak di kejauhan. Itu sebab saya senang mengumpulkan cangkang-cangkang tersebut. Karena mereka menghubungkan saya dengan aroma laut favorit. 😄

Sekarang, bagaimana dengan kalian sendiri? Apa yang ingin kalian lakukan jika si Covid-19 pergi? Feel free for sharing. ^o^ (*)

Cilacap, 260420

#Day7
#BPNRamadanDay2020

6 komentar:

  1. Saya ingin naik bus ke Kebumen dan Banjarnegara, jadikan rencana beli motor baru, ��������

    BalasHapus
    Balasan
    1. Aamiin semoga kesampaian ya, Wen. 😻

      Hapus
  2. Semakin terikat semakin liar pula keinginan. Ini kalau aku mbak, macam saat tak punya duit makin lapar mata buat belanja.

    Semoga covid-19 segera minggat, aamiin.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hehe, kalo liat yang lucu-lucu berasa fresh aku mbak.
      Betul Mbak, kita kencengin doa di bulan ini.

      Hapus
  3. Nomor 2 ini saya banget....😭😭😭

    BalasHapus