Cari Blog Ini

Selasa, 12 Mei 2020

Harapan-harapan Baik untuk Ramadhan Mendatang


Foto: Pixabay


Assalamu'alaikum Wr. Wb


Semangat pagi, Sobat! Dalam situasi seburuk apa pun, mari tetap jaga harapan di dalam dada. Harapan yang baik mampu menjaga kewarasan kita. Bukankah ada pepatah berbahasa Inggris mengatakan, "Every cloud has a silver lining". Atau mengutip janji Allah yang sudah pasti, di dalam Al-Quran: sesungguhnya sesudah kesulitan ada kemudahan. Jadi, tak ada alasan berputus asa. 😊

Masih membahas tentang menjalani puasa  di tengah pandemi, saya ingin kita saling berbagi harapan baik, nih, Sobat. Kalau harapan-harapan saya sederhana saja:

1. Situasi  normal kembali

Ya, tanpa intaian wabah, hidup kita kembali normal. Tak ada pembatasan wilayah, kewajiban menjaga jarak, rasa aman kembali pada kita. Saya rasa ini pun menjadi harapan semua orang.

2. Bisa beribadah lagi secara berjamaah di masjid


Cukup sudah kita merasakan 'kesunyian' pada Ramadhan kali ini. Semoga tahun depan masjid-masjid kembali makmur oleh kegiatan ibadah. Mulai dari majelis ilmu, tadarus, shalat berjamaah, tempat singgah para musafir. Aamiin.

3. Perekonomian pulih


Semoga perekonomian rakyat kembali pulih seperti sediakala. Yang sempat kehilangan mata pencaharian, kembali bekerja secara normal. Yang dagang bisa jualan lagi dengan tenang; daya beli pun kembali baik.  Bagaimanapun perekonomian yang stabil, membawa ketenangan, keamanan, dan kesejahteraan bagi rakyat.

4. Kesehatan masyarakat terpelihara

Jangan lagi ada cerita, orang takut berobat karena ngeri disangka terpapar Corona. 🙁  

Semoga kejadian pandemi ini membawa perubahan ke arah yang lebih baik bagi dunia kesehatan kita.  Baik bagi petugas medis, maupun pengguna jasa medis.


Itulah beberapa harapan saya untuk masa mendatang. Apa harapan kalian? (*)


Cilacap, 10-110520


#Day21
#BPNRamadan2020

Tidak ada komentar:

Posting Komentar